CARI Dana Pensiun BNI Sebagai Dana Pensiun DPPK - PPMP Kinerja Terbaik Kedua Tahun 2016. Kategori Total Aktiva Bersih lebih dari Rp. 1 Trilyun - WASPADA AKSI PENIPUAN - ..........Majalah Info DPBNI Terbaru.......Edisi 57/Maret 2017
Menu Navigasi
Info Penting

GeraiKu-OJK

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah menetapkan bulan Oktober 2016 sebagai bulan akses keuangan nasional. Kegiatan ini akan melibatkan seluruh Lembaga Jasa Keuangan dan KR/KOJK . Adapun tujuan dari Gerakan Inklusi Keuangan (GeraiKu) adalah : - Memperkenalkan beragam pilihan produk dan jasa keuangan yang tersedia di industri jasa keuangan dan mendorong peningkatan akses keuangan masyarakat; - Menjadi sasaran bagi masyarakat untuk meningkatkan pemahaman guna memilih dan menggunakan produk dan jasa keuangan; dan - Mendukung program pemerintah dalam rangka meningkatkan akses keuangan masyarakat melalui sinergi aksi keuangan dari regulator, asosiasi, lembaga jasa keuangan serta berbagai kementerian dan lembaga terkait.

 

 

 

WASPADA AKSI PENIPUAN

Akhir-akhir ini, marak terjadi bentuk penipuan melalui telepon berupa janji untuk memberikan / mendapatkan sejumlah uang yang mengatasnakanan PT. BNI (Persero) Tbk atau Dana Pensiun BNI atau Biro Dana Pensiun OJK, diharapkan agar pensiunan lebih berhati-hati dan waspada.

Segera konfirmasi kami di 021-31909369 / 021-31901370, bila menerima telpon yang mencurigakan.
SignUp Newsletter
Email:





Last Updated: 2017-04-21 09:21:00 (13268 Read)

Daftar Ulang Pensiunan



 
DAFTAR ULANG PENSIUNAN


Kami sangat mengharapkan bantuan dan peranan PP Pusat BNI/Pihak terkait untuk dapat menginformasikan ke segenap Korwil/Komda PP BNI dan selanjutnya Korwil/Komda PP BNI agar dapat mensosialisasikan ke segenap anggotanya.

Formulir daftar ulang disampaikan melalui kantor wilayah/cabang pembayar manfaat pensiun untuk disampaikan kepada masing-masing pensiunan pada saat pensiunan melaksanakan kewajiban (4 bulanan) tanda tangan daftar pembayaran manfaat pensiun atau unduh disini.

Cara Pengisian Daftar Ulang

Pada Formulir dimaksud, pensiunan wajib mengisi data dengan jelas dan lengkap yang terdiri dari :
- Data Identitas diri Penerima Pensiun
- Nama penerima pensiun
- No. Dana
- No.KTP
- Tempat lahir
- Jenis Pensiun
- Unit Pembayar
- Agama
- N.P.W.P (bagi yang sudah memiliki NPWP)
- Alamat Rumah/tempat tinggal/domisili saat ini :
- No. Telepon rumah / HP
- Nama, Nomor telp lain yang dapat dihubungi
- Alamat Email (jika ada)
- Data susunan keluarga, yang terdiri dari data isteri/suami dan anak yang belum berusia 25 tahun, belum bekerja dan belum menikah.

Setelah diisi, ditandatangani dan kemudian dilengkapi dengan berkas-berkas yang diperlukan sbb :
- Foto copy KTP dan Kartu Keluarga terakhir 
- Bagi penerima Manfaat Pensiun Janda/Duda harus melampirkan Surat Keterangan belum menikah lagi yang dikeluarkan oleh Kantor Kelurahan di tempat/domisili pensiunan ybs
- Bagi Penerima Manfaat Pensiun Anak harus melampirkan Surat Keterangan belum Menikah dan belum Bekerja yang dikeluarkan oleh - Kantor  Kelurahan tempat domisili pensiun anak ybs
- Bagi pensiunan yang menikah lagi agar melampirkan fotocopy akta nikah atau surat nikah 
- Bagi pensiunan yang pasangannya telah meninggal agar melampirkan surat keterangan kematian dan surat keterangan atau akta cerai bagi pensiunan yang telah cerai.

Cara Penyampaian Data Ulang

Formulir dapat diambil di unit pembayar Manfaat Pensiun atau diunduh di sini.
Formulir yang telah diisi dan dilengkapi dengan berkas-berkas yang diperlukan, agar dikembalikan ke kantor cabang pembayar atau kantor Wilayah atau PP setempat yang kemudian oleh kantor cabang pembayar kantor Wilayah atau PP setempat disampaikan ke Dana Pensiun atau pensiunan dapat juga langsung mengembalikannya ke Dana Pensiun BNI Jl. Raden Saleh No.10 Jakarta Pusat.

Penyampaian melalui email

Formulir yang telah diisi lengkap dan berkas lampiran yang diperlukan dibuatkan file soft copy-nya terlebih dahulu dengan cara di-scan kemudian disampaikan ke Dana Pensiun BNI melalui email dengan alamat peserta@dapenbni.co.id.

Catatan:
Bagi Pensiunan yang telah menyampaikan daftar ulang sendiri maupun secara kolektif melalui Korwil/Komda PP BNI setempat atau cabang pembayar di tahun 2014 dan tidak ada perubahan data (status, keluarga atau alamat/domisili) tidak perlu menyampaikan daftar ulang.

Pensiunan yang belum daftar ulang dapat dilihat disini.




Lainnya:
» Indeks
Daftar Ulang Pensiunan
Dana Pensiun BNI sudah mulai melaksanakan Daftar Ulang Pensiunan periode 2016-2017. Selengkapnya...
Jumlah Peserta
Jumlah Peserta per 31 Desember 2016 = 20.682 orang yang terdiri atas :
  • Peserta Aktif =          10.604 orang
  • Peserta Pasif =           9.248 orang
  • Peserta dgn Hak Pensiun Ditunda =       830 orang

Seputar DPBNI

Laporan Keuangan DPBNI per 31 Desember 2016 (Audited)  

Aset Neto DPBNI per 31 Desember  2016 sebesar Rp 6,290 Trilyun, Total Aset sebesar Rp.6,322 Trilyun, Hasil Usaha Setelah Pajak sebesar Rp.503 milyar. 


Laporan Keuangan DPBNI per 31 Desember 2015 (Audited) 

Aset Neto DPBNI per 31 Desember  2015 sebesar Rp 5,573 Trilyun, Total Aset sebesar Rp.5,608 Trilyun, Hasil Usaha Setelah Pajak sebesar Rp.1.741 milyar.   


Laporan Keuangan DPBNI per 31 Desember 2014 (Audited) 


Aset Neto DPBNI per 31 Desember 2014 sebesar Rp.5,193 Trilyun, Total Aset sebesar Rp.5,228 Trilyun, Hasil Usaha Sesudah Pajak sebesar Rp.350 milyar. 



Sosialisasi PDP 2016 : 

Sosialisasi Peraturan Dana Pensiun BNI (PDP-2016 yang disahkan oleh OJK pada Desember 2016) telah dilaksanakan di 11 kantor Wilayah Bank BNI pada bulan Januari 2017, yaitu di Padang, Palembang, Medan, Pontianak, Bandung, Semarang, Banjarmasin, Surabaya, Denpasar, Makassar, dan terakhir diselenggarakan di Wilayah 11 BNI Manado, yang dihadiri Para Penerima Manfaat Pensiun/Peserta Pasif. Sosialisasi dilakukan bersama dengan PP BNI Pusat dan YDDS, terkait dengan Fasilitas Kesehatan Pensiunan BNI. 

  

Sosialisasi PDP 2013 :

Sosialisasi Peraturan Dana Pensiun BNI (PDP-2013 yang disahkan oleh OJK pada Februari 2014) telah dilaksanakan di 11 kantor Wilayah Bank BNI pada bulan Maret dan April 2014, sosialisasi dilakukan bersama dengan YDDS dan PP BNI Pusat terkait dengan BPJS-Kesehatan. 

 

Sosialisasi PDP 2013 dan Perkembangan Kinerja Dana Pensiun BNI pada tahun 2015 telah dilaksanakan dibeberapa tempat a.l. di sejumlah Divisi di Kantor Pusat Bank BNI (dilaksanakan pada saat bulan mutu), dan terakhir diselenggarakan di BanK BNI Purwokerto (Nov. 2015) dan Bank BNI Pekanbaru (Des. 2015) yang dihadiri Pegawai/Peserta Aktif dan Para Penerima Manfaat Pensiun/Peserta Pasif.

GrupWeb